Selasa, 23 November 2010

Awal Berbisnis

         Pertamanya emang c'akuh pengenya ke dunia pendidikan itu sich pemikiran waktu aku masih di sekolah SMP kelas 1, tapi setelah aku menginjak kelas 2 aku mulai berubah fikiran,,tahu kenapa pemikiran aku ingin membuka lapangan kerja sendiri, mungkin karena faktor lingkungan keluarga sendiri yang semuanya sudah mempunyai lapangan kerja sendiri,,,,setelah aku ikut membantu di salah satu "shop" my BIG BROTHER aku merasakan sesuatu yang emang blum aku rasakan selama ini, seiring berjalanya waktu, aku merasa nyaman banget ketika aku membantu KK" ku di Sebuah Cellular Shop
di kampung saya dan melihat kakaku yang emang pemilik shop itu, dengan bijaksana KKku mengatur semua karyawan nya pada nakal"" he...he..he..

dari sana aku mulai bermimpi kapan ya aku bisa seperti Beliau, dan dengan aku mengkhayal aku ingin membuka lapangan kerja di bidang KOMPUTER karena aku suka banget di bidang itu, dari bermimpi atau berkhayal aku menemukan jalan keluar, aku harus tahu dulu ilmunya "bagaimana membuat lapangan pekerjaan sendiri" dari smp aku banyak menimba ilmu dari keluargaku sendiri ilmu tentang dunis maupun akhirat,,he,,,he,,KKku yang ke 3 banyak memberikan ilmu tentang tip's Business dan banyak lah pokoknya ilmu yang aku dapatkan"" sampai waktu aku sekolah di SMK kelas 2 aku ingin tahu bagai mana BUSINESS itu, aku mulai BUSINESS jualan baju koko,,he,,,he,,rasanya susah banget aku menjalankan bisnis ini tapi aku pantang menyerah karena dengan aku semangat trus aku akan bisa mendapatkan apa yang aku inginkan,  dan akhirnya bajunya laku berat ,,dari sana aku punya hikmah ternyata binis itu:

- kita harus mempunyai pengalaman dulu
- berpikir kritis
- jujur
- pantang meyerah
- selalu melakukan pergerakan atau terobosan baru(management pemasaran getu tah)
- yang terpenting itu relasi
- dll.

setelah aku banyak berenang di dunia BUSINESS aku tambah semangat dan kebetulan pas waktu itu aku di kasih 10 juta ama orang tua ku, aku langsung aza membeli accesoris komputer ,, ke jakarta,,pas pulang aku di tanyain ama Mother Buat apa eik itu barang komputer? aku menjawab untuk di jual mom's,,udah itu mamah menjawab owh ya udah atuh sok kamu udah mulai mau memulai sesuatu untuk masa depan kamu"" dengan bangganya aku langsung memeluk mamah aku, dan aku langsung minta lahan sedikit untuk di pajang barang"" ku di toko mamah ku itu dan toko aku di beri nama NUR ALAM KOMPUTER, langkah pertama yang aku lakukan untuk iklan:

- membuat iklan yang murah alias di print sendiri di rumah lalu di fotocopy,
- setelah itu aku ngajak temen" untuk membagikan iklan itu, dan temen" aku pun langsung membantu
- dll.

ya dengan modal seadanya aku langsung berpikir lagi bagai mana nich aku melakukan iklan tapi optimasinya dapet, pas malem aku tempelin iklan itu dan di sebar ke setiap temen" aku biar bisa di kasihin ama temen"nya yang ada si sekolahnya..dan membagikan ke perumahan.
setelah itu ALHAMDULLIAH ada yang singgah ke toko ku dan membeli barang? rasanya seneng banget hati karena gx sia" yang selama ini aku usahakan, sampai sekarang perusahaan ku maju meskipun banyak rintanganya dan modal sangat minim sekali untuk membuka usaha di bidang KOMPUTER tapi dengan berusaha aku bisa dan lupa berdoa juga dong...owh iya terimakasih pada temen" yang ngedukung aku, kayaknya di sebutin aza ya siapa yang ngedukung untuk memajukan perusahaan aku dan tak pamrih lagi:

- pada yang mencipatakan aku ALLOH yang senantiasa melindungi aku.
- orang tuaku mamah & papa ( aku kangen) heh....he...he...
- KK ku semunya yang selalu memberikan ilmu yang bermangfaat.
- temen"ku di antara lain======emet,agus,adit,comel,itu lah temen" ku yang selama ini membantu aku mereka adalah karyawan CELL SHOP,,,

dan setelah lulus smk aku masuk ke perguruna tinggi dan sekarang aku sudah punya modal untuk masa depanku kelak nanti...

terimahakasih semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar