Minggu, 14 November 2010

bedakan parfume asli & palsu

INFO PARFUM : jangan sampai kita TERTIPU…!! (bedakan parfum asli dan palsu)       PDF       Cetak       E-mail

Siapa yang tidak kenal dengan parfum? Parfum saat ini sudah menjadi bagian dari trend dan fashion di berbagai kalangan masyarakat. Oleh karena itu, perdagangan parfum palsu pun menjadi marak saat ini. Banyak jenis parfum-parfum mahal yang dijual murah di pasaran. Kata para pedagang sieh barangnya asli. Tapi apa betul parfumnya asli??

Nah, untuk itu, sayaakan membantu memberi sedikit informasi untuk kamu-kamu para penggemar parfum, apa sieh yang membedakan parfum asli dan palsu? Pertama yang dijadikan pembanding adalah botolnya. Apabila botolnya beda dengan kemasan aslinya, sudahlah pasti barang itu palsu. Namun, ada juga parfum suntik yang diisikan pada botol seperti asli, tetapi kita bisa lihat dari spraynya yang sudah dibuka atau belum. Klau sudah dibuka atau tergores, bisa jadi isi parfum itu sudah diganti.


Tidak hanya dari kemasan botolnya saja, dari baunya juga bisa dirasakan bedanya. Jangan mencium parfum dari spraynya karena botol parfum yang asli tetap menyimpan bau yang asli walaupun isinya sudah palsu. Untuk itu, kita mesti mencoba spray (kecuali kita membeli di counter resmi) di telapak tangan, lihat alirannya, kalau tidak mengalir berarti sudah 50 % asli. Tapi, bila setelah ditunggu beberapa detik langsung menguap/kering berarti parfum itu hanya mengandung alkohol saja. Tidak hanya itu, parfum yang mengandung alkohol akan terasa sangat dingin bila diletakkan di telapak tangan, bahkan terkadang bisa menimbulkan rasa panas.
Disamping itu, kita juga bisa melihat perbandingan dari isinya, jernih atau tidak. Sekarang ini banyak parfum palsu yang isinya tidak jernih karena alkohol yang dipakai tidak bersih. Tidak hanya itu saja, selain yang diatas ada juga beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Parfum asli memiliki dus atau kotak yang masih bagus dan tidak lusuh, batch numbernya masih rapi dan terbaca dengan jelas, tutup botolnya masih keras atau belum longgar, tidak terdapat banyak endapan dalam botol apabila sudah dibiarkan beberapa hari. Biasanya juga, parfum palsu memiliki warna yang mencolok, tidak seperti parfum yang asli, meskipun cerah tapi tidak sampai mencolok.
Jadi jangan sampai tertipu pedagang ya, dan terlebih jangan sampai mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli parfum palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar